News

Wahdi Ajak Warga Metro Bergandengan Tangan, Berantas Peredaran Narkoba.

84
×

Wahdi Ajak Warga Metro Bergandengan Tangan, Berantas Peredaran Narkoba.

Sebarkan artikel ini

Metro (djurnalis)-Wahdi Siradjuddin mengingatkan Para Anggotanya, untuk melakukan upaya preemtiv dan preventif terkait bahaya penyalahgunaan Narkoba dan berkolaborasi dengan Organisasi lain serta Media Massa, hal itu Ia sampaikan rapat kordinasi dengan Pengurus Granat SE Bumi Say Wawai di Ballroom Hotel Grand Skuntum, Kamis (18/01/2024).

“DPC Granat harus menjalankan Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2021 tentang P4GN, bahwa sumber daya manusia adalah investasi besar bagi bangsa ini, akan jauh lebih hebat ketika sumber daya manusianya Kita fikirkan, terutama kita melihat bahwa dikalangan generasi Z dan X besar sekali pengaruh terhadap bahaya penggunaan narkotika” ucapnya.

Wahdi yang juga merupakan Ketua DPC Granat sangat khawatir, jika angka Pengguna Narkoba di Kota Metro meningkat, karena hal tersebut sangat melekat dengan perilaku kriminalitas.

“Tentu kita prihatin jika terjadi lonjakan angka Pengguna Narkoba yang tinggi, karena melekat sekali dengan kejahatan lainnya seperti minuman keras dan lain sebagainya”.

Dirinya berharap organisasi seperti Granat ini dapat membantu kinerja Pemerintah.

“Jadi Pemerintah tentu harus dibantu dalam menjalankan pemerintaha dan Saya berharap kepada Organisasi lainnya untuk dapat membantu mejaga kota ini dengan sebaik-baiknya dan betul betul bernuansa pendidikan, agamis dan kondusif sehingga pembangunan semakin cepat dan orang-orang akan merasa nyaman” tutur Wahdi.

Dalam rapat tersebut, telah dibahas mengenai pencanangan Kota Metro sebagai Kota bersih dari Narkoba di tahun 2027. Upaya-upaya tersebut mulai dari DPAC sampai DPACK yang berada di sekolah dan perguruan tinggi dan terus mengupayakan preventif (tindak pencegahan) dan preemtif (tindakan yang dilakukan pada tingkat proses pengambilan keputusan dan perencanaan), salah satunya melakukan edukasi serta mengajak peran serta dari Tokoh Agama, dan Masyarakat.

Pemerintah juga harus memberikan ruang kreativitas, jangan sampai Anak-Anak tidak punya ruang tersebut, sebab hal ini akan mudah sekali bagi Pengedar memasukan Narkoba, sebab yang namanya Narkoba itu tidak baik dan menimbulkan penyakit. (Krs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *