LampungMetroNews

Disdag Metro Gelar Operasi Pasar Untuk Kendalikan Harga Guna Menekan Inflasi.

87
×

Disdag Metro Gelar Operasi Pasar Untuk Kendalikan Harga Guna Menekan Inflasi.

Sebarkan artikel ini

Dinas Perdagangan Pemerintah kota Metro menggelar Bazar Murah, dalam hitungan jam bahan Sembako yang disiapkan habis diserbu Masyarakat, kegiatan dilaksanakan di parkiran Pasar Cendrawasih, pada Jum’at (23/2/2024).

Wakil Wali Kota Metro Drs. H. Qomaru Zaman, MA. mengatakan bahwa Penetrasi Pasar yang diadakan kembali oleh Pemerintah Kota Metro dalam rangka menjaga stabilisasi harga bahan pangan pokok dan pengendalian inflasi di Kota Metro.

“Kegiatan pasar murah ini merupakan bentuk perhatian Pemerintah Kota Metro kepada Masyarakat, karena sebagai Pelayan, Kita harus dapat memberikan yang terbaik kepada masyarakat, salah satunya dengan membuka penetrasi pasar, terlebih ketika harga sembako mulai naik’ akunya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Metro, Elmanani mengatakan bahwa Pihaknya menyediakan berbagai komoditas pangan dengan selisih harga lebih murah di banding harga pasaran.

“Berbagai jenis Sembako yang telah Kita sediakan pada hari ini, prioritasnya adalah harga bahan pokok yang mengalami fluktuasi. Mulai dari cabai, telur, minyak dan gula. Harganya dijamin lebih murah dari harga pengecer” kata Elmanani.

Menurut Elmanani bahwa harga distributor kemudian kasih sedikit subsidi, otomatis beda dengan harga pengecer sekitar Rp 4 sampai Rp 5 Ribu” tegasnya.

Elmanani menyebut, operasi pasar ini sebagai salah satu upaya Pemerintah kota dalam mengendalikan inflasi di Bumi Sai Wawai.

“Kegiatan ini dalam rangka stabilisasi harga dan pengendalian inflasi dan bukan baru kali ini, sudah secara rutin kita lakukan” pungkasnya.(Krs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *