LampungMetroNews

Jaga Kondusifitas Wilayah Pasca Pemungutan Suara, Kapolres Metro Sambangi Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

100
×

Jaga Kondusifitas Wilayah Pasca Pemungutan Suara, Kapolres Metro Sambangi Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.

Sebarkan artikel ini

Metro (djurnalis.com)- Berbagai upaya dilakukan Polres Metro dalam rangka menjaga kondusifitas wilayah agar tetap aman pasca pemungutan dan penghitungan perolehan suara Pemilu 2024.

Salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh Kapolres Metro AKBP Heri Sulistyo Nugroho S.IK, M.IK bersama para PJU Polres Metro yakni silaturahmi kamtibmas dalam rangka Colling System kepada Para Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat di Kecamatan Metro Pusat Kota Metro. Jumat 16/02/2024.

Untuk yang pertama Kapolres bersama PJU Polres Metro mengunjungi kediaman bapak H. Zakaria Ahmad selaku Ketua MUI Kota Metro, saat di temui di kediamannya, Kapolres dan Bapak H. Zakaria banyak berdiskusi tentang bagaimana menjaga situasi yang aman dan kondusif di Kota Metro, terlebih saat ini merupakan tahun Politik yang mana pada tanggal 14 Februari 2023 kemarin kita baru saja selesai melaksanakan tahapan pemungutan dan penghitungan perolehan suara Pemilu 2024.

Sementara itu, Ketua MUI Kota Metro bapak H. Zakaria sangat mengapresiasi upaya yang sudah di lakukan Polres Metro. Pihaknya akan selalu siap untuk membantu menjaga kamtibmas di wilayah Kota Metro.

“Kami akan terus mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” ucapnya.

Selanjutnya Kapolres bersama PJU Polres Metro mengunjungi Bapak Bambang Sawardi Selaku Ketua FKDM Kota Metro, di kesempatan itu juga Kapolres banyak berbincang bersama Ketua FKDM terkait bagaimana menjaga kamtibmas di masa Pemilu 2024 saat ini.

Ketua FKDM juga menyoroti pentingnya sikap sportifitas, mengingatkan pemenang untuk tidak berbangga diri dan pihak yang kalah diharapkan untuk bersikap legowo. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) atas peran aktif dalam menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu.

“Langkah-langkah proaktif seperti ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menciptakan iklim sosial yang kondusif dan memperkuat nilai-nilai keberagaman serta persatuan di Kota Metro”, Tutup Kapolres. (Krs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *