Bandar LampungNewsPemkot Bandarlampung

Pemkot Bandar Lampung Raih Penghargaan sebagai Kota Terinovatif 2023 dari Kemendagri

21
×

Pemkot Bandar Lampung Raih Penghargaan sebagai Kota Terinovatif 2023 dari Kemendagri

Sebarkan artikel ini
Pemkot Bandar Lampung Raih Penghargaan sebagai Kota Terinovatif 2023 dari Kemendagri

BANDAR LAMPUNG, Djurnalis.com -– Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana terima Penganugrahan Innovative Government Award (IGA) 2023 kategori Kota Terinovatif dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Penganugrahan tersebut diserahkan langsung Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kepada Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana di Gedung Saksana Bhakti Praja Kemendagri, Selasa (12/12/2023).

“Alhamdulillah kota Bandar Lampung kembali dapat penghargaan lagi. Kali ini kita dapat dari Kemendagri atas Innovative Government Award (IGA) 2023 sebagai kategori Kota Terinovatif,” ujar Eva Dwiana.

Kota Bandar Lampung masuk dalam kategori Kota Terinovatif lantaran memiliki 313 inovasi dalam pelayanan masyarakat.

Dengan dua Inovasi unggulan yakni Sistem Pelayanan Administrasi Terpadu (Si-Pandu) dan Sistem Informasi Layanan Jaringan Inovasi Sekolah (Si-Lajis) serta Inovasi PILING.

Ia juga tak lupa menyampaikan terimakasih pada semua pihak, baik di Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat, Lurah hingga masyarakat kota Bandar Lampung.

“Karena penghargaan ini atas kerjasama kita semua. Yaitu atas dedikasi dan kekompakannya,” ucapnya.

Eva berharap, dengan penghargaan tersebut dapat lebih memicu semangat pihaknya untuk terus berkarya.

“Sehingga di tahun depan kita tapat meraih penghargaan kembali,” harapnya.

Untuk diketahui, dalam Penganugerahan IGA 2023 ini memiliki sejumlah kategori yakni provinsi terinovatif, kabupaten terinovatif, daerah tertinggal terinovatif, daerah perbatasan terinovatif.

Kategori selanjutnya yakni provinsi sangat inovatif, kabupaten sangat inovatif, kota sangat inovatif, pemerintah daerah (Pemda) dengan indeks regional tertinggi dan Pemda pengirim inovasi daerah tercepat. (*)